Thursday 30 November 2017

Cara Mudah Memotivasi Diri Sendiri

Cara Mudah Memotivasi Diri Sendiri

    
Mulailah dan biarkan motivasi mengejar Anda. Anda tidak perlu menunggu motivasi untuk memulai. Jika Anda ingin bekerja dengan cara yang konsisten setiap hari maka terkadang Anda harus terus berjalan. Dan yang lucu adalah bahwa setelah saya bekerja untuk beberapa saat, segala sesuatunya terasa lebih mudah dan mudah dan lebih menyenangkan dan motivasi bisa menyusul saya.
    
Mulai kecil jika besar membuat Anda menunda-nunda. Jika sebuah proyek atau tugas terasa terlalu besar dan menakutkan jangan biarkan hal itu membawa Anda ke dalam penundaan. Sebagai gantinya, turunkan menjadi langkah-langkah kecil dan kemudian ambil hanya satu dari mereka untuk mulai bergerak maju.
    
Mulailah kecil jika langkah kecil masih membuat Anda menunda-nunda. Jika memecahnya dan mengambil langkah kecil masih membuat Anda menunda-nunda lalu pergi lebih kecil lagi. Ambil langkah kecil 1-2 menit ke depan. Itu dia. Karena yang terpenting adalah hanya pergi dan membangun momentum ke depan.


   Cara Mudah Memotivasi Diri Sendiri.  Kurangi gangguan sehari-hari. Bila Anda memiliki gangguan yang mudah diakses di sekitar Anda, maka akan sulit untuk fokus. Jadi tutup pintu ke kantormu. Letakkan ponsel cerdas Anda dalam mode diam di ujung lain ruang kerja atau rumah Anda. Dan gunakan ekstensi untuk browser Anda seperti StayFocusd agar tetap berada di jalur yang benar.
    
 

Cara Mudah Memotivasi Diri Sendiri.
Dapatkan akuntabilitas dari orang-orang dalam hidup Anda. Beritahu teman Anda apa yang akan Anda lakukan di media sosial, via telepon atau kehidupan nyata. Mintalah satu atau lebih dari mereka untuk secara teratur memeriksakan Anda dan kemajuan Anda. Dengan melakukan ini, Anda akan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mencoba melepaskan diri dari hal-hal atau menyerah pada rintangan pertama.

    
Dapatkan motivasi dari orang-orang dalam hidup Anda. Luangkan sedikit waktu dengan orang-orang negatif yang selalu melihat sisi gelap atau apatis dari berbagai hal. Dan menghabiskan lebih banyak waktu yang Anda miliki sekarang terbebas dengan orang-orang yang antusias atau termotivasi dan membiarkan energinya mengalir ke Anda.
    
Dapatkan motivasi dari orang yang tidak Anda kenal. Jangan membatasi diri hanya dengan motivasi yang bisa Anda dapatkan dari orang-orang terdekat Anda. Ada satu ton buku, podcast, blog, dan kisah sukses di luar sana yang dapat Anda gunakan untuk memperbarui atau memperbarui motivasi Anda.
    
Mainkan musik yang memberi Anda energi. Salah satu hal paling sederhana yang saya lakukan ketika merasa rendah energi atau motivasi adalah bermain musik yang ceria dan / atau mengilhami saya dalam beberapa cara. Istirahat dengan beberapa lagu atau bekerja sambil mendengarkan mereka untuk sementara biasanya bekerja dengan baik.
    
Temukan optimisme. Pesimisme bisa menguras motivasi dan energi Anda. Tapi cara positif dan konstruktif untuk melihat hal-hal di sisi lain dapat memberi energi dan mengisi ulang motivasi Anda. Jadi ketika Anda berada dalam situasi yang tampak seperti situasi negatif, tanyakan pada diri Anda pertanyaan seperti: Apa satu hal yang baik tentang ini? Dan apa satu kesempatan tersembunyi disini?
    
Bersikap baik pada diri sendiri saat Anda tersandung. Sangat mudah jatuh ke dalam perangkap pemukulan diri sendiri saat Anda tersandung atau gagal. Tapi itu tidak bekerja dengan baik dalam pengalaman saya. Anda hanya merasa lebih buruk dan kurang termotivasi. Jadi coba ini lain kali: berbaik hati, dorong diri Anda kembali ke jalur yang Anda jalani dan ambil satu langkah kecil ke depan.
    
Jadilah konstruktif tentang kegagalan. Untuk membuat kemunduran Anda lebih berharga dan kurang menyakitkan menjadi konstruktif tentang hal itu. Saat Anda tersandung bertanya pada diri sendiri: apa satu hal yang dapat saya pelajari dari kemunduran ini? Kemudian ingatlah pelajaran itu dan lakukan tindakan untuk memperbaiki apa yang Anda lakukan.
    
Membandingkan diri Anda dengan diri sendiri dan melihat seberapa jauh Anda telah datang. Alih-alih mengempiskan diri dan motivasi Anda dengan membandingkan diri Anda dengan orang lain yang berada jauh di depan Anda.
    
Bersaing dengan cara yang ramah. Bila Anda di sekolah atau di tempat kerja membuat persaingan bersahabat dengan teman misalnya misalnya menyelesaikan tugas yang membosankan atau rutin terlebih dahulu. Hanya saja unsur kompetisi cenderung menghidupkan segalanya. Dan jika Anda mau Anda juga bisa menambahkan hadiah kecil untuk motivasi ekstra, seperti pemenang mendapatkan es krim gratis atau bir dari lawan bicara Anda.
    
Ingatkan diri Anda mengapa Anda bekerja untuk ini. Bila Anda merasa tidak termotivasi dan rendah energi, mudah melupakan mengapa Anda melakukan sesuatu. Jadi, ambil waktu 2 menit dan tuliskan 3 alasan utama Anda untuk melakukan pekerjaan ini, mendapatkan pendidikan, bekerja di luar, menghemat uang ekstra atau sesuatu yang lain. Letakkan catatan di mana Anda dapat melihatnya setiap hari atau menyimpannya di ponsel cerdas Anda agar mudah diakses saat Anda membutuhkan dorongan motivasi.


    
Ingatkan diri Anda dari apa yang Anda menjauhi. Anda juga bisa memotivasi diri Anda untuk melangkah lagi dengan melihat dampak negatif dari tinggal di jalur Anda saat ini. Tanyakan pada diri Anda: Apa akibatnya jika saya melanjutkan jalan ini selama 1 tahun lagi? Dan jika saya melakukannya jika selama 5 tahun lagi? Saya telah menemukan bahwa latihan ini telah memberi saya tendangan yang saya butuhkan berkali-kali di tahun-tahun sebelumnya.


    
Bersyukurlah atas apa yang Anda dapatkan. Saat motivasi berjalan rendah maka mudah untuk mulai melihat hidup Anda dan aspek-aspeknya melalui lensa negatif. Memusatkan perhatian pada apa yang masih Anda miliki dan siapa diri Anda - dan untuk mengisi ulang dengan positif
dan motivasi - tanyakan pada diri Anda pertanyaan seperti: Apa 3 hal yang kadang kala saya anggap remeh tapi bisa disyukuri dalam hidup saya? Jawaban saya akan, misalnya, menjadi atap di atas kepala saya, air bersih dan tidak harus kelaparan. Campurkan semuanya. Sebuah kebiasaan akan membunuh motivasi.  

Jadi campur aduk. Buatlah persaingan dari sebuah tugas dengan diri Anda atau dengan orang lain. Bila Anda bekerja di luar berbeda apa yang Anda lakukan daripada melakukan gerakan. Dengarkan musik dan podcast yang biasanya tidak Anda dengarkan. Masukan dan variasi baru cenderung menjadi cara yang baik untuk menjaga motivasi tetap (atau untuk mengisi ulang). Deklarasikan ruang kerja Anda. Luangkan beberapa menit untuk membersihkannya. Saya menemukan bahwa memiliki ruang kerja yang tidak berantakan dan minimalis membantu saya berpikir lebih jernih dan saya merasa lebih fokus dan siap untuk menghadapi tugas berikutnya (atau langkah kecil). Kurangi daftar tugas hanya untuk satu item.

 Daftar tugas yang terlalu banyak bisa menjadi pembunuh motivasi sejati. Jadi, coba kurangi to-do list Anda saat ini hanya dengan satu item. Yang paling penting bagi Anda saat ini atau mungkin yang telah Anda menunda-nunda terlalu lama. Kemudian mulailah dengan mengambil langkah besar, kecil atau mungil. Dan daftar lain terselip di suatu tempat di mana Anda tidak dapat melihatnya dengan tugas lain yang harus dilakukan nanti. Jangan lupa tentang jeda. Beberapa hal yang bisa saya sampaikan menguras motivasi harian seperti sekedar bekerja tanpa henti.  

Sebagai gantinya, bekerja selama 45 menit setiap jam dan gunakan sisanya untuk istirahat dimana Anda makan camilan, keluarlah untuk udara segar atau lakukan sedikit peregangan. Anda akan - mungkin agak kontra-intuitif - lebih banyak dilakukan dalam satu hari dan minggu dan melakukan pekerjaan dengan kualitas lebih tinggi karena energi, fokus dan motivasi Anda akan bertahan lebih lama. Sesuaikan ukuran sasaran Anda.  

Jika tujuan besar dalam hidup Anda terasa luar biasa tentukan tujuan yang lebih kecil untuk menemukan motivasi Anda lagi. Dan jika tujuan yang lebih kecil sepertinya tidak memberi inspirasi, cobalah untuk mengarahkan yang lebih tinggi dan jadikan tujuannya lebih besar dan lihat bagaimana hal itu mempengaruhi motivasi Anda. Olahraga. Bekerja tidak hanya mempengaruhi tubuh Anda. Saya menemukan bahwa hanya 20-30 menit mengangkat beban bebas melepaskan ketegangan dan tekanan batin dan membuat saya merasa lebih fokus sekali lagi. Luangkan waktu 2 menit untuk melihat kembali kesuksesan Anda.  

Tutup mata Anda dan biarkan kenangan kesuksesan terbesar Anda - tidak peduli di bagian kehidupan Anda - cuci di atas Anda. Biarkan ingatan paling positif itu meningkatkan motivasi Anda. Hargai diri Anda dan rayakan kesuksesan Anda (tidak peduli seberapa besar atau kecilnya mereka). Jika Anda menantikan penghargaan yang bagus bahwa Anda mendapatkan diri Anda setelah selesai mengerjakan tugas atau proyek, motivasi Anda cenderung naik. Jika Anda merayakan kesuksesan dengan cara lain misalnya dengan meminum 1 menit untuk menghargai apa yang Anda lakukan atau dengan memberi tahu seseorang tentang kesuksesan Anda, itu juga biasanya meningkatkan motivasi dan positif.  

Jadi ganggu wortel dan rayakan untuk menjaga motivasi Anda tetap up. Lakukan sedikit riset sebelum memulai. Belajar dari orang-orang yang telah pergi ke mana Anda ingin pergi dan melakukan apa yang ingin Anda lakukan dapat membantu Anda menghindari jebakan. Dan memberi Anda tabel waktu yang realistis untuk sukses. Hal ini penting untuk tidak terdemotivasi bila keadaan tidak berjalan secepat yang Anda harapkan. Istirahat meditasi 2 menit.  

Saat pikiran saya sedikit lelah atau mungkin malah kelebihan energi dan motivasi saya turun. Jadi di sore hari - atau bila diperlukan - saya cenderung duduk dengan mata tertutup dan hanya fokus pada pernapasan saya selama 2 menit. Ini membersihkan pikiran saya dan melepaskan ketegangan batin. Pergilah ke alam. Beberapa hal memberi saya energi baru dan motivasi untuk menjalani hidup seperti ini. Jadi saya sering pergi jalan-jalan di hutan atau di laut dan kebetulan saya ada di alam, udara segar dan saya tidak memikirkan sesuatu yang istimewa.Cara Mudah Memotivasi Diri Sendiri.

No comments:

Post a Comment